SportainmentUtama

Menuju Final Euro 2024, Timnas Spanyol Pupuskan Mimpi Prancis Usai Yaman dan Olmo Robek Gawang Mike Maignan

Timnas Spanyol pastikan diri mengantongi tiket final Euro 2024 usai mengalahkan Prancis dengan skor akhir 2-1. (Foto : UEFA EURO 2024)

Klik Today || Timnas Spanyol memetik kemenangan 2-1 atas Prancis dalam semifinal Euro 2024.

Dengan hasil ini, Tim Matador berhak melaju ke final Euro 2024. Timnas Spanyol menghadapi Prancis dalam babak semifinal Euro 2024 di Stadion Allianz Arena/Munich Football Arena, Rabu, 10 Juli 2024 dini hari.

Laga kelas berat ini mempertemukan para pencetak gol terbanyak di turnamen ini melawan para pencetak gol terendah yang tersisa di kompetisi.

Jadi tidak mengherankan jika Spanyol yang sedang dalam performa terbaiknya hampir saja memimpin lebih dulu.

Baca Juga : Jelang Kick Off Liga 1, Persib Bandung Masih Miliki Satu Kuota Pemain Asing Posisi Penyerang

Lamine Yamal – pemain termuda yang pernah tampil di semifinal EURO atau Piala Dunia FIFA – mengirimkan bola indah ke tiang jauh, namun Fabián Ruiz tidak mampu mengarahkan sundulannya tepat sasaran.

Kendati sejak pluit awal timnas Spanyol menggedor terus benteng pertahanan lawan, namun Prancis tidak terpengaruh.

Justru timnas Prancis berhasil mencetak gol pembuka. Kylian Mbappé berhasil melepaskan bola di sisi kiri kotak penalti ke kepala Randal Kolo Muani, hingga membuahkan gol keempat Les Bleus dalam even ini.

Namun, gegap gempita gol pembuka itu tidak berlangsung lama. Seperempat jam kemudian, Spanyol berhasil menyeimbangkan kedudukan.

Baca Juga : Terduga Pembakar Rumah Wartawan Diringkus, Polisi Berkolaborasi dengan Media hingga Dewan Pers Lakukan Penyidikan

Setelah mengambil bola di luar kotak penalti Prancis, Yamal menyamakan kedudukan Spanyol dengan penyelesaian melengkung yang gemilang untuk menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah EURO.

Dani Olmo – yang mencetak satu gol dan memberikan assist lainnya melawan Jerman di perempat final – kemudian kembali mencetak gol empat menit setelah gol Yamal, tendangan rendahnya membelok dari bek Jules Koundé dan melewati kiper Mike Maignan.

Maignan harus waspada untuk menggagalkan gol terbuka Nico Williams tidak lama setelah babak kedua dimulai, melesat keluar dari garisnya untuk merebut bola dari penyerang tersebut.

Baca Juga : Bupati Sukabumi: WTP Harus Jadi Motivasi

Prancis tetap menjadi ancaman di sisi lain, dan Unai Simón harus menggunakan tangan kirinya yang kuat untuk menahan tembakan Ousmane Dembele dari sudut sempit tepat sebelum pertandingan usai.

Theo Hernández menyia-nyiakan peluang terbaik mereka untuk menyamakan kedudukan saat waktu tersisa seperempat jam, tembakannya melewati mistar gawang setelah menerima bola lepas di dalam kotak penalti.

Mbappé juga nyaris mencetak gol dengan tendangan kerasnya yang tidak membentur mistar gawang, namun tim asuhan Didier Deschamps tidak mendapat jeda saat Spanyol bertahan untuk mencapai final EURO kelima mereka. (*)

Editor : Reinhard. M