CIMB Niaga Optimalkan Layanan untuk Wujudkan Mimpi Nasabah dan Masyarakat di Bogor

Klik Today || PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperkuat layanan perbankan di berbagai daerah sesuai purpose Advancing Customers and Society untuk mewujudkan mimpi nasabah dan masyarakat Indonesia, termasuk Bogor, dengan semangat bekerja dari hati.
Melalui jaringan 7 kantor cabang konvensional, 1 kantor cabang Syariah, 1 Digital Lounge, serta didukung layanan berbasis digital, CIMB Niaga menghadirkan solusi finansial yang relevan dengan kebutuhan nasabah di Bogor.
Layanan CIMB Niaga juga diperkuat dengan inovasi dan kapabilitas digital melalui aplikasi dan website OCTO untuk transaksi sehari-hari seperti pembukaan rekening, pengajuan pinjaman, maupun investasi.
Untuk nasabah korporasi, tersedia BizChannel@CIMB yang dapat diakses melalui website dan mobile.
Sementara itu, aplikasi OCTO Merchant mendukung UMKM agar dapat menerima pembayaran cashless
menggunakan QRIS dengan hasil transaksi yang langsung masuk rekening secara real time.
Head of Region Jakarta B CIMB Niaga Adeline Hendarto menyatakan, Bogor merupakan wilayah dengan
potensi ekonomi yang menjanjikan, didorong oleh pertumbuhan sektor hunian, perdagangan, industri,
pariwisata, serta ekonomi kreatif.
“Melihat peluang tersebut, CIMB Niaga hadir sebagai mitra finansial terpercaya dengan solusi perbankan yang lengkap dan terintegrasi. Dengan jaringan kantor cabang dan layanan yang tersebar di Kota Bogor, Sentul, dan Kabupaten Bogor, kami ingin memastikan nasabah dan masyarakat dapat mengelola keuangan, mengembangkan usaha, dan mewujudkan mimpi mereka bersama CIMB Niaga,” ujar Adeline dalam Media Gathering CIMB Niaga di Bogor yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT-70 tahun CIMB Niaga, Jumat (3/10/2025).
CIMB Niaga menghadirkan solusi finansial yang relevan bagi setiap segmen nasabah. Untuk keluarga muda
dan nasabah ritel, bank menawarkan produk seperti kredit pemilikan rumah (KPR) bekerja sama dengan
para pengembang perumahan terkemuka, tabungan Goal Savers untuk berbagai tujuan finansial, dan
pembiayaan kendaraan melalui anak perusahaan CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).
Adapun untuk para pelaku bisnis, tersedia produk giro dan pembiayaan untuk mengembangkan usaha di berbagai sektor bisnis.
Bagi nasabah segmen nasabah prioritas, layanan CIMB Preferred hadir mendukung pengelolaan kekayaan
secara optimal.
Tak hanya menghadirkan produk dan layanan optimal, CIMB Niaga juga terus meningkatkan hubungan baik
dengan nasabah di Bogor melalui beragam event, seperti Ngobrol Biznis (Ngobiz) sebagai apresiasi
sekaligus memberikan kesempatan nasabah menggali wawasan baru dan membangun jejaring strategis
dengan pelaku usaha lainnya.
Terbaru, CIMB Niaga juga menggelar konser musik Sunset di Kebun yang menghadirkan pengalaman unik dan interaktif untuk mendekatkan layanan digital kepada generasi muda di Kebun Raya Bogor.
Sejalan dengan praktik bisnis berkelanjutan, CIMB Niaga konsisten menerapkan prinsip Lingkungan, Sosial,
dan Tata Kelola (LST). Corporate Communications Head CIMB Niaga Hery Kurniawan menyampaikan
bahwa hingga semester I/2025, hampir 25% dari total pembiayaan Bank atau senilai Rp57,6 triliun telah
dialokasikan untuk mendukung transisi yang adil, ekonomi rendah karbon, dan pencapaian Tujuan
Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dari PBB.
“Melalui implementasi sustainability, kami terus berusaha membangun bisnis yang berkelanjutan dengan melakukan sinergi antara aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial, dan tata kelola ke dalam proses
perbankan. Kami juga berpartisipasi dalam peluncuran perdagangan karbon internasional melalui platform
Indonesia Carbon Exchange, IDX Carbon, pada Januari tahun ini. Selain itu, kami meningkatkan
pemanfaatan energi terbarukan untuk mendukung operasional berkelanjutan dengan pemasangan panel
surya di sejumlah kantor operasional CIMB Niaga,” ujar Hery dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (4/10/2025).
Kinerja Positif CIMB Niaga Semester I/2025
Berbagai inisiatif layanan yang dilakukan di daerah, termasuk di Bogor turut menopang kinerja CIMB Niaga
secara nasional. Pada semester I/2025, CIMB Niaga membukukan laba sebelum pajak konsolidasi
(unaudited) sebesar Rp4,4 triliun.
Kenaikan ini didukung oleh pertumbuhan kredit 6,8% Year-on-Year (YoY) menjadi Rp231,8 triliun serta Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencapai Rp261,9 triliun.
Adapun total aset konsolidasian sebesar Rp357,9 triliun per 30 Juni 2025 yang memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia.
Rasio CASA juga tetap kuat di angka 69,0%, sebagai bukti dari meningkatnya kepercayaan nasabah
terhadap layanan perbankan CIMB Niaga. Di sektor perbankan syariah, Unit Usaha Syariah CIMB Niaga
(CIMB Niaga Syariah) mencatat kinerja yang solid dengan pembiayaan Rp59,6 triliun dan DPK Rp48,2
triliun.
Adapun sebagai bagian dari corporate citizenship, CIMB Niaga juga memiliki perhatian besar kepada
kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, Perseroan bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF) mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi
buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur.
Editor: Batama Ardiansyah