RagamUtama

Kepala Sentra Phalamartha Sukabumi : Beri Pendampingan ke Keluarga Almarhum Rian

“Sentra Phalamartha tidak ingin membantu ala kadarnya, tapi benar – benar membantu yang menjadikan sumber penghidupan”

Kepala Sentra Phalamartha Sukabumi Cup Santo memastikan, keluarga almarhum Rian anak yang meninggal akibat penyakit GBS mendapat pendampingan pemberdayaan ekonomi. (foto : dokkliktoday.id)

Klik Today || Kementerian Sosial melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sentra Phalamartha Sukabumi secara berkelanjutan memberikan bantuan terhadap keluarga almarhum Muhamad Nur Febrian.

Anak asal Kp. Tanjakanlengka, RT 05 RW 04, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, pengidap Guillain Barre Sindrom (GBS).

Penyakit Guillain Barre Sindrom telah merenggut nyawa Rian, panggilan akrab Muhamad Nur Febrian pada Senin 11 September 2023, pukul 15.10 WIB di RSUD Ciawi, Bogor.

“Sentra Phalamartha Sukabumi sudah melewati fase mendampingi Rian hingga ke pemakaman. Langkah berikutnya bagaimana kita memberdayakan keluarganya,” ujar Kepala Sentra Phalamartha Sukabumi Cup Santo secara eksklusif ke kliktoday.id, Kamis (14/9/2023).

Pihaknya, lanjut Cup Santo, melihat keluarga almarhum Rian dalam hal ini kedua orang tuanya dinilai sangat membutuhkan bantuan dari sisi perekonomian keluarga.

“Kami perlu waktu untuk melakukan asesmen. Rencananya setelah melewati masa berkabung Sentra Phalamartha akan melakukan pendalaman, melihat potensi, kemampuan minat dan peluang usaha di lingkungannya,” beber Cup Santo.

Upaya ini dilakukan sesuai arahan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk memberikan pemberdayaan terhadap keluarga almarhum Rian.

“Keluarga dalam hal ini kedua orang tuanya. Karena bapaknya hanya bekerja sebagai pedagang asongan, andalan untuk menghidupi keluarga hanya dari berdagang asongan. Kami akan pikirkan langkah agar ketahanan dan kesejahteraan keluarga bisa semakin baik serta berkelanjutan,” jelas Cup.

Sentra Phalamartha berupaya membantu Dian Haryana (32) dan Wiwin Wiana (41), orang tua dari almarhum Rian.

“Kita tidak ingin membantu ala kadarnya, tapi benar – benar membantu yang menjadikan sumber penghidupan,” pungkasnya. (red)