Laporkan Keracunan MBG ke Laman Ini

Klik Today || Badan Gizi Nasional (BGN) menyiapkan kanal aduan, untuk memudahkan masyarakat melaporkan keluhan, kritik dan masukan untuk pelaksanaan program Makan Bergizi Gratis (MBG) di daerahnya masing-masing. Hal itu dipaparkan Wakil Kepala BGN Nanik S. Deyang.
Nanik yang sempat meminta maaf sambil menangis terkait banyaknya kasus keracunan akibat mengkonsumsi MBG, menjelaskan, untuk sementara ini masyarakat dapat mengakses laman BGN.lapor.go.id.
“Kami sudah siapkan. Nanti ada hotline di mana masyarakat, orang tua, semua, siapa pun atau wartawan boleh melaporkan apa pun yang terjadi di lapangan dan ini akan sangat membantu kami untuk bisa mengambil tindakan cepat,” ujarnya, Jumat (27/9/2025).
Dia menargetkan kanal aduan MBG itu dapat beroperasi pada pekan ini. Di luar itu, sambung Nanik, BGN juga memiliki akun media sosial resmi yang juga terbuka untuk pesan-pesan aduan dari masyarakat.
Laman tersebut memiliki bagian tersendiri untuk menampung aduan, aspirasi dan permintaan aspirasi. Di laman itu ada formulir yang harus diisi terutama untuk judul laporan, isi laporan, tanggal kejadian, lokasi kejadian dan kategori laporan.
Pengirim laporan juga tidak perlu khawatir mengenai kerahasiaan identitas mereka karena ada opsi anonim dan rahasia. Setelah itu, pelapor dapat juga melampirkan berbagai dokumen sebagai pendukung laporan mereka. Dia memastikan BGN tidak absen dan tidak menutup-nutupi insiden apa pun yang ada dalam pelaksanaan MBG.
Editor: Batama Ardiansyah